web hit counter
//
you're reading...

Tutorial

Mencari Alamat Tumblr yang Berubah

Seseorang yang kita kenal mengubah alamat Tumblr-nya dengan suatu nama lain yang sengaja ia rahasiakan. Inilah cara mencari alamat Tumblr yang berubah.

Kalau dipikir-pikir bahaya juga kalau saya sudah kepo, pengin banget tahu sesuatu dan itu semua sudah tersedia di internet! Lah zaman sekarang masing-masing dari kita secara suka rela menyerahkan semua data digital pribadi ke internet. Dengan memanfaatkan semua celah dan kesempatan itu saya bisa memanfaatkan untuk suatu yang baru. Misalnya dalam artikel ini akan saya bagikan cara mencari alamat tumblr yang berubah hanya menggunakan mesin pencari Google.

mencari alamat tumblr yang berubah

There’s nothing here.

Langkah-langkah mencari alamat Tumblr yang berubah

  1. Tentukan alamat awal pemilik akun tumblr tersebut. Misalnya sekolahgratis.tumblr.com. Saat tulisan ini dibuat tidak ada yang memiliki alamat sekolahgratis.
  2. Selanjutnya kita kejar nama sekolahgratis ini dan ternyata kosong. Tidak ada isinya. Dua sebab hal ini terjadi:
    a. Akunnya memang (secara keseluruhan) dihapus sendiri.
    b. Akunnya hanya berubah nama alamat, jadi yang lain.
  3. Dalam hal ini kita yakin dia masih main Tumblr, untuk itu asumsi berlaku pada poin kedua. Yaitu akunnya hanya berubah nama alamat, jadi yang lain.
  4. Selanjutnya kita manfaatkan Google untuk mencari jejak aktivitas dia selama bermain Tumblr. Di antaranya adalah:
    a. sekolahgratis reblogged blablabla
    b. sekolahgratis liked blablabla
  5. Pasti Google pernah mencatat aktivitas ini. Kalau mau benar-benar aman privasinya maka jangan pernah like atau reblog posting tumblr orang lain. Tapi zaman sekarang yaa, privasi itu bukan hal asasi lagi. Malah kita dengan sengaja mengubar privasi diri lewat media sosial. Oke, kembali ke laptop.
  6. Jadi saya cukup search: “sekolahgratis reblogged” atau “sekolahgratis liked”, pasti ada beberapa hasil pencarian yang bisa kita telusuri.
  7. Selanjutnya buka salah satu hasil pencariannya. Jadi gini, ada dua kondisi: catatan Google di masa lalu dan kondisi nyata saat ini.
    a. Catatan Google: di halaman pencarian betul memang tertulis “sekolahgratis reblogged”
    b. Kondisi Nyata: setelah kita buka tumblr tersebut tidak akan kita temukan tulisan “sekolahgratis reblogged”
  8. Jadi hal ini terjadi karena memang ada dua kondisi, catatan Google di masa lalu dan kondisi saat ini yang telah berubah. Bahwa memang alamat sekolahgratis telah berubah menjadi yang lain. Apakah yang lain itu?
  9. Dari halaman tumblr petunjuk kita pasti ada banyak yang melakukan like dan reblog kan? Nah cek satu-satu adalah cara manual yang paling lambat. Cara agak cepatnya ya menebak kira-kira dia berubah jadi nama apa.
  10. Dalam kasus saya barusan ternyata dia berubah nama menjadi sekolahmurah. Yang seperti ini masih mudah untuk ditebak. Kalau sudah sama sekali berubah memang cara satu-satunya harus dibuka satu-satu. Ya, tidak ada cara lain!

Oke segitu aja tutorial kepo mencari alamat tumblr yang berubah. Boleh request tutorial kepo lainnya. LOL :D

Cheers,
Rifqi