web hit counter
//
you're reading...

Path

Belajar Quran di Bayyinah TV

Belajar Quran di Bayyinah TV jadi hal baik pertama yang terjadi setelah bulan Ramadhan, Syawal. Ia harus jadi bulan peningkatan kecintaan kita terhadap Quran.

Belajar Quran di Bayyinah TV

Selama liburan Ramadhan saya menyempatkan untuk rajin menyimak kajian Ustadz Nouman Ali Khan (NAK) di YouTube. Sebagian video sudah punya subtitle, sebagian lagi belum. Hitung-hitung langsung nyimak secara native sekalian mengasah skill bahasa Inggris dan Arab.

Terima kasih juga pada NAK Indonesia yang memudahkan itu semua, dimulai dari bergabungnya saya sebagai volunteer di komunitas tersebut. NAK Indonesia yang saya tahu adalah komunitas yang dengan suka rela membantu akses banyak kajian NAK agar memiliki subtitle Indonesia. Dari komunitas itu juga saya jadi tahu kalau Bayyinah TV ada.

Bayyinah TV adalah produk media (kebanyakan berupa video) berupa kajian dan kursus-kursus dari Ustadz NAK. Jadi sistemnya dibuat profesional, saya akui kualitas video dan audionya kelas banget. Di Indonesia ini masih sedikit ulama yang menggandeng ahli teknologi dan media untuk menopang tugas dakwahnya. Singkat cerita, oleh sebabnya akses ke Bayyinah TV berbayar. Sedih.

Belajar Quran di Bayyinah TV

Belajar Quran di Bayyinah TV berbayar :(

Tapi alhamdulillah ada program Anonymous Gift. Jazakumullah khairan katsiraa untuk brother/sister di manapun berada yang sudah menyumbangkan hadiah terbaiknya untuk kami yang kesulitan dengan proses pembayarannya. Di bagian bawah website Bayyinah TV ada tulisan begini “RECEIVE A FREE GIFT SUBSCRIPTION“, nah itu diklik aja. Nanti ada formulir yang harus diisi berikut juga alasan permintaan kenapa kita pantas untuk mendapatkan free gift subscription ini.

Alhamdulillah hanya berselang 1-2 hari kerja, kabar baik datang! Bagi saya akses subscription selama 1 tahun ini lebih membahagiakan daripada email Letter of Acceptance dari ITB, haha.

belajar quran di bayyinah tv

Akhirnya bisa belajar Quran di Bayyinah TV.

Selain email di atas juga datang email welcoming dari Ustadz Nouman sendiri. Saya janji nggak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk setahun ke depan. Bahkan kalau bisa saya ingin memperpanjangnya saat masanya habis. Tapi ya itu, nyari teman dulu yang punya kartu kredit dan sebangsanya.

Eh by the way, akses gratis belakangan baru di launch juga kajian tentang surat favorit saya yaitu al Bayyinah di bayyinah.org. Telah tersedia 30 episode bersesuaian dengan jumlah hari dalam Ramadan kemarin. Video-video tersebut belum ada sub Indonesianya, kalau ingin sub nya pantengin terus blog/Facebook NAK Indonesia karena pekan-pekan ini kita publish video bersub Indonesia.

Akhir kata semoga kita senantiasa bersemangat untuk mengenal, menghafal, mentadabbur, mengajar, dan mengamalkan al Quran. Doakan juga semoga saya bisa istiqamah dalam perbaikan, salah satunya lewat belajar Quran di Bayyinah TV. Aamiin. :)